FAQ


Frequently Asked Questions

  1. Pemesanan
  2. Pembayaran
  3. Pengiriman

1. PEMESANAN

Bagaimana cara melakukan pemesanan produk di Thema Home?

  1. Pilih produk yang Anda inginkan lalu klik "ADD TO CART"
  2. Produk tersebut akan masuk secara otomatis ke keranjan belanja Anda sehingga Anda dapat melanjutkan untuk berbelanja produk lainnya. Jika Anda ingin melihat detail dan menyelesaikan pesanan Anda, klik tombol CART pada pop up atau KERANJANG BELANJA yang berada di posisi kanan atas layar.
  3. Pada halaman detail pesanan, pastikan pesanan sudah sesuai dengan yg anda pesan, klik "CHECKOUT" untuk memproses ke langkah selanjutnya.
  4. Anda akan di arahkan ke halaman "SIGN UP" apabila Anda adalah NEW CUSTOMER dengan klik tombol CONTINUE. Untuk pelanggan yg sudah terdaftar atau RETURNING CUSTOMER, Anda hanya perlu melakukan LOGIN ke akun Anda.

NEW CUSTOMER

  1. Untuk New Customer akan diminta untuk memasukkan data pribadi, password dan alamat. Setelah melakukan centhang [V] pada Terms & Conditions maka klik tombol CONTINUE

RETURNING CUSTOMER

  1. Untuk Returning Customer, pada langkah ini Anda akan di minta untuk memilih alamat pengiriman yang sudah tercantum atau mengisi detail alamat pengiriman baru. Mohon memasukkan alamat pengiriman dengan detail lalu klik "CONTINUE"
  2. Pilih metode pengiriman, lalu klik "CONTINUE"
  3. Pilih metode pembayaran, centhang [V] pada Terms & Conditions lalu klik “CONTINUE” untuk menyelesaikan Pesanan
  4. Periksa pesanan Anda dengan teliti apabila sudah sesuai klik “CONFIRM ORDER”
  5. Setelah proses pesanan selesai, Anda akan mendapatkan “ORDER SUMMARY” silakan klik “CONTINUE”
  6. Mohon memasukkan detail pembayaran dan klik “CONFIRM PAYMENT”

Apakah kebijakan Thema Home untuk membatalkan pemesanan?

Selama status Anda masih di konfirmasi dan belum melakukan pembayaran maka pembatalan pesanan masih bisa dilakukan. Untuk barang yang sudah terkirim tidak bisa dilakukan pembatalan kecuali kondisi barang rusak / cacat dan kami tidak memiliki stok barang yang sama sebagai penggantinya.


Dimanakah saya dapat melihat status order yang sudah saya lakukan?

Anda dapat melihat status order di dalam akun Anda. Cukup log in dan masuk ke “My Orders”, seluruh sejarah transaksi yang pernah Anda lakukan di Thema Home akan tercantum di dalam akun Anda.


Dapatkah saya melacak pesanan saya?

Anda dapat melacak pesanan dengan log in ke dalam akun Anda dalam website kami. Anda juga dapat melacak pesanan dengan menghubungi customer relations officer kami.


2. PEMBAYARAN

Metode pembayaran yang diterima oleh Midtrans Midtrans adalah partner pembayaran Thema Home.

  1. Kartu kredit berlogo VISA dan MASTERCARD
  2. Transfer via Bank BCA & Mandiri

BCA

a/n PT Integriya Dekorindo

Nomor Rekening : 667 035 8885

Bank Mandiri

a/n PT Integriya Dekorindo

Nomor Rekening : 141 0013 287 537


CATATAN PENTING:

Harap melakukan transfer maksimal 24 jam dari Anda melakukan pesanan, karena jika tidak maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem kami.


Apakah aman jika melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit di Thema Home?

Sangat aman. Kami bekerjasama dengan Midtrans yang dapat menjamin keamanan transaksi Andai di Thema Home. Demi Keamanan, kami tidak mengumpulkan informasi kartu kredit Anda. Setelah Anda melakukan pemesanan, Anda akan diarahkan ke situs aman 3D dan diminta untuk memasukkan nomor PIN telepon sekali pakai untuk menjaga keamanan akun Anda.


Apakah saya akan diminta untuk membagikan informasi kartu kredit, informasi rekening atau password melalui telepon atau email?

Tim Thema Home tidak akan pernah meminta Anda untuk berbagi rincian kartu kredit, informasi rekening atau password Anda melalui email atau melalui telepon.


Apakah Thema Home akan menyimpan informasi detail kartu kredit atau rekening saya?

Thema Home.com tidak mengumpulkan atau menyimpan informasi detail kartu kredit ataupun rekening bank Anda. Transaksi Anda akan diverifikasi dalam beberapa tahap, pertama akan diverifikasikan oleh pihak Midtrans dan kemudian oleh Visa / Mastercard / Bank secara langsung tanpa melalui kami. Akan tetapi, kami akan tetap memantau dan meninjau setiap transaksi yang masuk demi menidentifikasi jika ada situasi yang berpotensi penipuan dan mengambil langkah perbaikan segera untuk mengurangi / membatasi kerusakan yang disebabkan / kemungkinan disebabkan dari hal yang sama.


Apakah yang harus saya lakukan jika metode pembayaran yang saya pilih gagal?

Transaksi yang gagal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dimohon untuk melakukan pengecekan terhadap hal-hal dibawah ini:

  • Informasi kartu kredit atau rekening bank yang diteruskan kepada Midtrans telah diberikan secara akurat. Contoh: Detail akun, alamat penagihan, password (untuk internet banking)
  • Koneksi internet Anda tidak terganggu pada saat proses pembayaran

Jika akun Anda telah terdebit setelah pembayaran gagal, dimohon untuk menghubungi tim customer relations officer kami di hello@Thema Home.com untuk semua pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut mengenai pernyataan di atas.


Rincian kartu kredit yang saya berikan tidak diterima/gagal. Apakah yang harus saya lakukan?

Anda dimohon untuk menghubungi bank yang bersangkutan (bank penerbit kartu kredit yang digunakan). Jika kegagalan dalam pembayaran tetap terjadi, Anda dapat menghubungi tim customer relations officer kami yang selalu siap membantu Anda.


Koneksi internet saya mengalami gangguan pada saat melakukan pembayaran. Bagaimana caranya agar saya dapat mengetahui bahwa pembayaran gagal atau berhasil dilakukan?

Semua transaksi yang berhasil akan menerima email konfirmasi. Jika Anda belum menerima konfirmasi pemesanan/invoice melalui email, Anda dipersilahkan untuk mencoba melakukan pemesanan kembali. Jangan ragu untuk menghubungi tim customer relations officer kami di (031) 7310851/53 atau melalui email di ask@themahome.id


3. PENGIRIMAN

Apakah ada biaya pengiriman?

Tidak ada biaya pengiriman produk Thema Home untuk wilayah kota Surabaya. Dan sebagai upaya menimgkatkan pelayanan terhadap customer, saat ini kami sudah sudah bisa mengirimkan pesanan ke semua wilayah Indonesia melalui kerjasama rekanan logistik kami. Oleh karena itu untuk pengiriman di luar kota Surabaya akan dikenakan biaya pengiriman mengikuti ketentuan tarif yang ada pada masing masing perusahaan logistik rekanan kami.


Estimasi waktu pengiriman berapa lama?

Jangka waktu pengiriman kami adalah maksimal 7 hari kerja sejak tanggal pembayaran lunas. Untuk wilayah Surabaya akan dikirim oleh internal logistik kami, sedangkan untuk wilayah diluar Surabaya akan dikirimkan oleh rekanan logistic kami (JNE, TIKI, Pos Indonesia).

Meskipun kami mencoba untuk memastikan bahwa produk yang Anda pesan dapat Anda terima dalam jangka waktu pengiriman yang sudah dijanjikan, keadaan darurat dapat menunda waktu pengiriman. Untuk kasus ini, Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat langsung menghubungi kami untuk informasi terbaru mengenai status pengiriman pesanan Anda, jika kami belum menghubungi Anda terlebih dahulu.


Kapan pengiriman saya akan di proses setelah konfirmasi order saya terima?

Pengiriman produk akan dilakukan setelah pembayaran lunas dan jangka waktu pengiriman kami adalah maksimal 7 hari kerja.


Apa yang akan terjadi jika produk dikirimkan ketika saya tidak berada di tempat?

Khusus untuk wilayah kota Surabaya, tiga hari sebelum dilakukannya pengiriman, tim internal logistik kami akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal pengiriman dan memastikan Anda berada di tempat pada waktu kami mengantarkan barang. Jika secara tiba-tiba Anda diharuskan berada di tempat lain pada waktu pengantaran barang yang sudah dijanjikan, maka Anda dimohon untuk segera menghubungi customer relations officer kami untuk pengaturan kembali jadwal pengiriman.

Untuk pengiriman diluar Surabaya, produk yang gagal dikirimkan akan disimpan oleh rekanan logistic kami yang ada di kota tersebut dan akan dicoba untuk dilakukan pengiriman kembali keeseokan harinya. Apabila Anda mengalami hal ini kami harapkan juga untuk menghubungi pihak rekanan logistik kami yang ada di kota tersebut guna memudahkan koordinasi pengiriman ulang dan terhindarnya resiko kehilangan barang.


Keterlambatan pengiriman produk?

Untuk keadaan darurat tertentu, dapat terjadinya kemungkinan penundaan waktu penyerahan produk di hari yang kami telah sepakat. Kami tidak akan bertanggung jawab atas situasi tidak terduga dan di luar kendali yang menyebabkan penundaan penyerahan produk. Mengenai keterlambatan ini, kami akan berupaya memberikan informasi kepada Anda dan membicarakan alternatif sesuai dengan kesepakatan bersama.


Apakah pengiriman dapat dilakukan di akhir pekan?

Khusus untuk wilayah Surabaya pengiriman akan dilakukan hari Senin – Sabtu ( kecuali hari besar ), Partner logistik kami tetap melakukan penyerahan produk di hari Sabtu dan Minggu kecuali hari raya dan libur nasional.


Apakah saya dapat melacak keberadaan pesanan saya?

Anda dapat menanyakannya langsung kepada tim customer relations officer kami di (031) 7310851/ 7310853/ 7324099 atau melalui email ke ask@themahome.id. Disamping itu juga bisa melakukan tracking langsung ke sistem rekanan logistic kami secara online, karena sistem kami secara otomatis akan mengirimkan nomor resi bukti pengiriman barang ke Anda melalui email.


Apa sajakah yang harus saya cek pada saat penerimaan produk?

Pada saat tim logistik tiba di lokasi yang dituju, maka Anda akan diminta untuk mengisi sebuah formulir penerimaan dimana di dalam formulir tersebut Anda akan diminta untuk melakukan pengecekan sesuai dengan hal - hal berikut:

  1. Apakah nama penerima, nama pihak pengirim dan nama barang yang dipesan sudah sesusai?
  2. Apakah ada cacat atau masalah pada sisi luar packadging barang tersebut? Jika ada kerusakan parah pada sisi luar packadging, maka mohon ditanyakan kepada pihak kurir penyebabnya apa, kemudian secara bersama – sama membuka barang tersebut.
  3. Apakah packadging tersebut basah atau tidak? Jika basah, maka minta pihak pengirim untuk menunggu terlebih dulu kemudian membuka barang tersebut bersama – sama.
  4. Untuk tindakan selanjutnya bisa menghubungi customer relations officer kami melalui email ask@themahome.id dan atau melalui telepon ke 031 – 7324099 / 7310851 / 7310853


Bagaimana jika produk yang saya pesan datang dalam keadaan rusak?

Jika Anda menerima produk dalam keadaan rusak (kerusakan seperti yang didefinisikan di situasi pada pertanyaan sebelumnya), maka tolong difotokan produk tersebut kemudian dikirimkan via email ke customer relations officer kami.

Tim kami akan menganalisa kerusakan yang terjadi dalam waktu 48 jam ( hari kerja ) dan kemudian akan menginformasikan kembali kepada Anda dengan sebuah solusi.


Bagaimana jika saya tidak menyukai produk yang sudah saya beli? Dapatkah saya mengembalikan produk yang saya pesan?

Untuk barang yang sudah terkirim tidak bisa dilakukan pembatalan kecuali kondisi barang rusak / cacat dan kami tidak memiliki stok barang yang sama sebagai penggantinya.


Produk yang saya beli belum tiba dari jadwal estimasi pengiriman produk, apakah yang dapat saya lakukan?

Jika telah melewati 7 hari kerja sejak Anda melakukan pembayaran maka mohon untuk menghubungi customer relations officer kami melalui telephone atau email.


Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman setelah pesanan saya dikonfirmasi?

Anda dapat merubah alamat pengiriman jika pesanan Anda masih dalam status “ Order Confirmed - In Process - Ready to Ship ” dengan cara menghubungi tim customer relations officer kami.

NOVEMBER 2017

NOVEMBER 2017

admin 11/01/2018 0
...
Read More
DESEMBER 2017

DESEMBER 2017

admin 11/01/2018 0
...
Read More
JANUARI 2018

JANUARI 2018

admin 11/01/2018 0
...
Read More
FEBRUARI 2018

FEBRUARI 2018

admin 11/01/2018 0
...
Read More